Bobotoh Meninggal Dunia, Persib dan Viking Berduka Cita

2 Bobotoh Meninggal Dunia, Persib dan Viking Berduka Cita

Memberligapedia.net – Awan Gelap kembali mmenyelimuti sepak bola Indonesia. Dua Bobotoh Meninggal Dunia pendukung Persib Bandung ketika laga melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022.

Dua Bobotoh Meninggal Dunia tersebut bernama Sopiana Yusup dari Bogor, dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut, Bandung.

Keduanya meninggal dunia ketika berdesak-desakan saat masuk ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Jumat (17/06/22) untuk menonton Persib kontra Persebaya.

Panitia penyelenggara (Panpel) dikabarkan hanya menjual 15 ribu dari 38 ribu kapasitas stadion GLBA, tidak sesuai dengan animo Bobotoh mengingat lawan Persib adalah Persebaya.

“Terkait meningggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan Persib versus Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022, Jumat 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” tulis persib dalam halaman resminya.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang bobotoh tersebut.”

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara Intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” tambah Persib.

2 Bobotoh Meninggal Dunia, Ungkapan Bela Sungkawa Viking Persib Club

Kelompok Suporter Persib, Viking Persib Club jjuga berbela sungkawa atas meninggalnya dua Bobotoh.

“Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menontonnya sepak bola,” tulis Viking di akun Instagramnya.

“Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah,” imbuh Viking.

Postingan Viking