2 Bobotoh Meninggal Dunia, Piala Presiden 2022 Berhenti atau Jalan Terus?

Memberligapedia.net – Dua Bobotoh meninggal dunia pada laga Persib Bandung versus Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. Apakah turnamen pramusim itu akan dihentikan untuk sementara atau jalan terus?

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memutuskan karena masih berkomunikasi dengan sejumlah pihak. Itu termasuk panitia penyelenggara (Panpel) dan Kepolisian.

“Kami masih mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait kejadian tersebut,” ujar Lukita, Sabtu (18/6).

“Kami berkomunikasi dengan panpel dan kepolisian. Tentunya akan dirilis resmi hal-hal apa yang terjadi dan langkah selanjutnya,” imbuhnya.

Antisipasi LIB?

LIB adalah Organizing Steering Conittee (OC), sementara PSSI ilalah Steering Comitte (SC) Piala Presiden 2022. Lukita menjabat sebagai ketua OC turnamen pramusim itu.

Perihal antisipasi supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Piala Presiden 2022 maupun kompetisi, Lukita menyerahkannya kepada PSSI.

“PT LIB bukan operator Piala Presiden 2022, tapi PSSI. Saya sebagai ketua OC. Nantinya PSSI yang akan merilis termasuk himbauan-himbauan,” ucap Lukita.

2 Bobotoh Meninggal Dunia

bobotoh meninggal dunia

Dua bobotoh meninggal dunia itu bernama Sopiana Yusup dari Bogor dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut, Bandung. Keduanya wafat ketika berdesak-desakan saat masuk ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6) untuk menonton laga Persib melawan Persebaya.

Panpel dikabarkan hanya menjual 15 ribu dari 38 ribu kapasitas stadion GBLA. Hal itu jelas tidak sesuai dengan adnimo Bobotoh, mengingat lawan Persib adalah Persebaya.

“Terkait meninggalnya dua orang Bobotoh pada pertandingan Persib melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022, Jumat 14 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” tulis Persib dalam laman resminya.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut.”

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengab pihak yang berwajib, aggar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,”tambah Persib.