Cara Sederhana Kelola Amarah, Biar Hidup Damai

Kalau mau hidup damai, banyak yang harus kamu lakukan. Salah satunya adalah pintar dalam mengelola amarah, Ladies. Terlalu mudah marah dan terpancing amarah karena banyak hal yang sebenarnya bisa diatasi dengan rasa sabar, akan membuat hidupmu tidak damai. Yuk, cari tahu cara sederhana kelola amarah biar hidup damai berikut!

Setiap kali kamu merasakan amarah, luangkan waktu untuk ambil napas panjang. Napas biasanya menjadi lebih dangkal dan semakin cepat saat kamu marah. Kelola amarah dengan mengambil napas dalam-dalam dari hidung dan keluarkan dari mulut selama beberapa saat. Ulangi beberapa kali sampai kamu menjadi lebih tenan. Dengan begitu amarahmu akan lebih terkontrol.

Saat marah, cobalah ungkapkan amarahmu dengan tepat. Susah memang, tapi kamu harus belajar. Tepat yang bagaimana? Berpikirlah sebelum berbicara.

Di saat marah, memang sangat mudah untuk mengatakan sesuatu yang nanti akan kamu sesali. Oleh karena itu, luangkanlah waktu beberapa saat untuk menyusun kalimat sebelum mengutarakan amarahmu.

Segera setelah kamu berpikir, ungkapkan amarah dengan cara yang tegas tetapi tidak konfrontasional. Nyatakan kekhawatiran dan kebutuhan kamu dengan jelas dan langsung, tanpa menyakiti orang lain.

Sumber : beautynesia.co.id