Daftar Syarat Lengkap Bagi yang Ingin Dapat Vaksin Pfizer di Jakarta

DKI Jakarta mulai menyuntikkan vaksin Pfizer untuk masyarakat umum. Salah satu lokasi vaksinasi yang menyediakan vaksin Pfizer di DKI yakni di Puskesmas Kelapa Gading.
Informasi tersebut dibagikan melalui akun Instagram resmi Puskesmas Kelapa Gading,  Minggu (22/8/2021).

Vaksin Pfizer sendiri sudah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM pada 14 Juli 2021 lalu, sehingga bisa langsung disuntikkan kepada masyarakat.

Bagaimana syarat mendapatkan vaksin Pfizer?

Belum pernah mendapatkan dosis 1 atau 2 vaksin COVID-19
Berusia di atas 12 tahun
WNI yang memiliki KTP atau wilayah domisili DKI Jakarta
Membawa fotokopi KTP dan KK

Disebutkan juga apabila memiliki komorbid maka penerima vaksin wajib membawa surat rekomendasi dari dokter spesialis. Bagi warga Ibu Kota, pendaftaran vaksin Pfizer dilakukan secara online melalui aplikasi JAKI.

Sebanyak 1.560.780 dosis vaksin Virus Corona asal Amerika Serikat, Pfizer, sebelumnya tiba pada Kamis (19/8/2021) kemarin akan dialokasikan untuk daerah di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) terlebih dahulu.

Tambahan informasi, saat ini ada 6 jenis vaksin yang digunakan di Indonesia untuk melawan COVID-19, yaitu vaksin Coronavac (vaksin jadi buatan Sinovac), vaksin COVID-19 (vaksin produksi Bio Farma dengan bahan baku dari Sinovac), vaksin Sinopharm, vaksin AstraZeneca, vaksin Moderna, dan vaksin Pfizer.

“Meski terdapat beberapa jenis vaksin di Indonesia, kami menghimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanan dan khasiat dari vaksin COVID-19 yang digunakan saat ini. Kembali saya tekankan, jangan pilih-pilih vaksin, semuanya aman dan berkhasiat dan segera lakukan vaksinasi,” Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg Widyawati, MKM