Di-boo Suporter, Arsenal Harus Evaluasi Diri Sendiri

LIGAPEDIA – Arsenal kembali gagal menang saat bertemu Southampton di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang meminta rekan setimnya untuk mengevaluasi penampilan masing-masing.

Di Emirates Stadium, Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Soton, Sabtu (23/11). The Gunners malah nyaris kalah jika saja Alexandre Lacazette gagal mencetak gol kedua di masa injury time babak kedua. Hasil itu membuat Arsenal sudah puasa kemenangan di lima pertandingan terakhir Premier League.

Akibatnya, terdengar suara ‘boooo’ dari suporter Arsenal kepada Unai Emery dan para pemain seusai laga. Mereka tak puas dengan penampilan yang ditunjukkan Mesut Oezil dkk dalam laga tersebut.

Aubameyang memahami kekecewaan para fans. Namun ia tak mau banyak berkomentar dan memilih untuk mengevaluasi diri sendiri.

“Saya tak tahu (apakah Arsenal pantas disoraki oleh suporter),” ujar Aubameyang menanggapi sorakan tersebut, seperti dikutip situs resmi klub.

“Saat kami tampil, kami pasti menjadi pihak pertama yang kecewa kalau segalanya tak berjalan mulus. Kami akan mencoba terus berjuang. Saya rasa kami punya kualitas untuk kembali bangkit dan kami harus berjuang.”

“Setiap orang harus bertanya ke diri sendiri, apa yang bisa mereka ubah, apa yang bisa mereka berikan lebih dari saat ini. Semua orang harus melakukannya, terutama saya. Saya akan coba bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan.”

“Kami harus menemukan solusinya bersama-sama. Kami harus tetap tangguh. Kami laki-laki dan akan meneruskan kerja keras kami,” sambung kapten Arsenal itu.

SUMBER : Detik.com