Fatal! Wojciech Szczesny Mau Gocek Lawan, eh Kebobolan

Jakarta – Wojciech Szczesny bikin blunder fatal sehingga Juventus kehilangan tiga poin yang sudah di depan mata. Gawangnya dibobol pemain lawan usai aksi gocekan.

×
Juventus harus puas menyudahi laga pertamanya di Liga Italia Serie A musim ini dengan skor imbang 2-2 dalam lawatan ke markas Udinese, Senin (23/8) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Bianconeri sebenarnya lebih dulu pegang keunggulan dua gol tanpa balas atas lawannya. Gol-gol dari Paulo Dybala dan Juan Cuadrado bikin Nyonya Tua menyudahi babak pertama dengan skor 2-0.

Namun, di babak kedua Udinese bisa bangkit diawali oleh eksekusi penalti dari Roberto Pereyra di menit ke-57, yang memperkecil ketinggalan tim tuan rumah.

Setelah itu, di menit ke-83, blunder fatal dilakukan Wojciech Szczesny. Menerima bola back pass dari Leonardo Bonucci, si kiper Juventus tampak berusaha tenang untuk menggocek lawan di area penalti. Tapi kemudian bola sepakannya memantul kena Stefano Okaka, melambung ke udara, dan pada akhirnya disambar Gerard Deulofeu ke gawang kosong.

Gol itu membuat skor jadi 2-2. Bicara soal blunder tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih menyebut Szczesny sebagai penjaga gawang bagus. Tapi ia juga menyelipkan sedikit kritik.

“Szczesny adalah seorang kiper yang bagus. Tapi terkadang membuang bola sampai ke tribune penonton bukanlah pilihan yang buruk,” ucapnya seperti dikutip situs resmi Juventus.

Ponten Wojciech Szczesny di laga ini bertambah buruk mengingat penalti Udinese, yang berujung gol Roberto Pereyra ke gawang Juventus, juga tidak lepas dari kesalahannya. Wasit menunjuk titik putih usai Tolgay Arslan dijatuhkan Szczesny di kotak terlarang.

sumber : detik