Hore! PLN Bakal Pindahkan 18 Tiang dari Tengah Jalan Dekat Tol Brigif

Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok untuk memindahkan tiang-tiang listrik yang berada di badan jalan dekat Gerbang Tol Brigif (Tol Depok Antasari/Desari). Ada belasan tiang yang bakal dipindahkan.
“Tiang yang belum direlokasi berjumlah 18 tiang, terdiri atas 10 tiang besi dan 8 tiang beton,” kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini, lewat keterangan pers kepada detikcom, Jumat (20/8/2021).

Sudah ada 29 tiang baru di sisi jalan sebagai pengganti 18 tiang yang bakal dicabut dari badan jalan itu, yakni Jl Erha, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat.

“PLN menargetkan pada akhir Agustus seluruh tiang sudah dipindahkan. Hal ini bertujuan demi keselamatan juga kenyamanan masyarakat, dan serupa juga dengan yang ditargetkan oleh Pemda,” kata Ririn Rachmawardini.

Tiang-tiang di Jl Erha dekat Tol Brigif, 20 Agustus 2020. (Athika Rahma/detikcom)Tiang-tiang di Jl Erha dekat Tol Brigif, 20 Agustus 2020. (Athika Rahma/detikcom)
Baca juga:
Telkom Pastikan Tiang di Tengah Jalan Dekat Tol Brigif Bukan Miliknya
PLN menyatakan koordinasi dengan Pemkot Depok berjalan dengan baik. Proses pemindahan sudah dimulai. Tiang-tiang itu bisa berada di tengah jalan lantaran dulu Jl Erha itu diperlebar, sehingga tiang yang semula berada di pinggir jalan kini menjadi di badan jalan.

“Saat ini PLN sedang dalam pelaksanaan pengerjaan pemindahan tiang listrik yang ada di Jalan Erha. Tiang-tiang dipindahkan karena ada pekerjaan pelebaran jalan sebagai akses menuju jalan Tol Brigif-Desari,” kata Ririn Rachmawardini

Sumber ; detik