Huawei Nova 5T, Oppo Reno, Samsung A70, Mana yang Paling Gahar?

LIGAPEDIA – Persaingan ketat antara ponsel flagship di Indonesia baru-baru ini diramaikan oleh kehadiran Oppo Reno. Sebelumnya, sudah ada Huawei Nova 5T dan Samsung A70, yang sudah bergelut kegaharan fitur teknologi di dalamnya.

Ketiga smartphone dari kelas menengah ini tentunya memiliki kecanggihan tersendiri sehingga sangat menarik untuk diulas dan diketahui keunggulannya masing-masing. Terutama pada kapasitas kamera, tampilan desain, hingga spesifikasinya. Kira-kira mana yang paling terbaik?

Huawei Nova 5T, Oppo Reno, Samsung A70, Mana yang Paling Gahar?

Huawei Nova 5T

Beralih ke Huawei Nova 5T, ponsel ini memiliki bobot 174 gram dan ketipisan 7.87 mm. Sementara ukuran layar 6,26 inch dengan resolusi Full HD. Desainnya terlihat elegan yang menampilkan balutan warna Crush Blue dan Midsummer Purple.

Smartphone ini memiliki lima kamera AI, empat kamera AI di belakang, dan satu kamera AI di depan. Kamera utama dibekali dengan 48MP, 16MP untuk kamera ultrawide, 2MP kamera makro, dan 2MP untuk kamera potret, serta tambahan kamera depan 32MP disematkan untuk ber-selfie.

Pada sisi dapur pacu, Nova 5T mengandalkan teknologi pada chipset Kirin 980 (7nm). Kirin adalah chipset yang dikembangkan sendiri oleh tim R&D Huawei dan sesuaikan dengan keinginan konsumen. Ditambah dukungan GPU Turbo pada handset tersebut, membuat performa Nova 5T lebih cepat tanpa lagging untuk bermain game. Huawei juga menyematkan baterai 3.750 mAh dengan teknologi VOOC 3.0. Dilengkapi pula NFC, USB type C, fitur bluetooth 5.0 untuk konetivitas sehari-hari.

Huawei Nova 5T, Oppo Reno, Samsung A70, Mana yang Paling Gahar?

Oppo Reno

Pertama-tama, mari kita bahas spesifikasi Oppo Reno. Ponsel ini dibekali layar 6,4 inch AMOLED dengan resolusi Full HD+. Dari segi desain smartphone mid-range ini menyajikan bahan dan desain bodi kualitas premiun sehingga terlihat elegan.

Smartphone ini hadir dalam kamera ganda yang ukurannya 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan 5 MP. Sementara kamera depannya mengusung pivot rising camera 16 MP. Untuk kualitas ketajaman foto tentunya akan sangat bergantung pada kualitas Artificial Intellegence (AI) pada kamera tersebut.

Oppo juga menyematkan baterai 3.765 mAh dengan teknologi VOOC 3.0. Dilengkapi pula NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, dan asisten digital Breno. Pada dapur pacunya Reno ini ditenagai dengan Snapdragron 710 yang membantu meningkatkan performa saat bermain game.

Huawei Nova 5T, Oppo Reno, Samsung A70, Mana yang Paling Gahar?

Samsung Galaxy A70

Pindah ke Samsung Galaxy A70, ponsel ini mempertahankan ciri khasnya, yaitu konsep Infinity Display dengan bezel yang tipis dan notch waterdrop. Memiliki layar paling besar dengan ukurang 6,7 inchi. Saat dipegang ponsel ini relatif pas di tangan.

Ponsel ini disematkan tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utamanya 32 MP (f/1.7), 8 megapixel ultra wide angle dan 5 megapixel depth camera. Sementara, untuk selfie Galaxy A70 ini memiliki kamera 32MP. Fitur kameranya dapat menangkap video slow motion dan hyperlapse.

Samsung membenamkan prosesor octa-core Snapdragon 675 dan baterai 4.500 mAh yang memiliki fitur Super Fast Charging dengan USB Type C. Secara umum, peforma dari ponsel ini hampir dapat diandalkan terutama bagi milenial untuk bermain game.

Smartphone ini yang paling gahar!

Sebagaimana ponsel flagship masa kini, ketiganya bisa dibilang mengusung spesifikasi terbaik di antara lini produk lain dari perusahaan masing-masing. Ketiganya juga memiliki kekunggulan di masing-masing lini.

Huawei menjadi smartphone yang paling gahar lantaran dukungan dari kamera yang memiliki jumlah lensa lebih banyak, yakni 5 AI kamera. Di samping itu Huawei Nova 5T memiliki performa chipset yang mendukung untuk gaming yaitu Chipset Kirin 980 7(nm) dengan GPU Turbo 3.0.

Berkat dapur pacu Kirin 980, Huawei Nova 5T membuat pengguna dapat menggunakan Performance Mode yang memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. Samsung A70 unggul dari segi kapasitas baterai yang lebih besar. Sedangkan Oppo Reno dari layar dan mekanisme kamera depannya.

SUMBER : Detik.com