Insiden MotoGP Belanda Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro

Insiden MotoGP Belanda Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro

Memberligapedia.net – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengalami Insiden motoGP yang tidak mengenakan pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen hari Minggu (26/06/2022).

Fabio Quartararo mendapat sanksi long lap penalti karena menabrak rivalnya dalam persaingan juara dunia MotoGP 2022, Aleix Espargaro.

Sebelum insiden ini, kedua pembalap berada di posisi kedua dan ketiga. Namun pada akhirnya, Fabio Quartararo gagal finish.

Sementara Aleix Espargaro meski sempat tercecer ke urutan belakang, pembalap Aprilia itu masih bisa mengakhiri balapan di urutan ke empat.

Minta Maaf

Minta Maaf Setelah Insiden motoGP belanda

Usai balapan MotoGP Belanda, Fabio Quartararo secara khusus datang ke garasi tim Aleix Espargaro untuk meminta maaf atas Insiden MotoGP tersebut.

Aleix pun sama sekali tidak menyimpan rasa denadam. “Tidak apa-apa, saya tahu anda melakukannya tanpa disengaja,” ujar kakak pol Espargaro itu.

“Jika saya melihat anda, saya akan mengangkat motor. Tapi saya begitu dekat dengan line(tikungan) dan tidak melihat,” kata Aleix Espargaro.

Ya tampaknya kedua pembalap sudah damai. Namun bagaimana warganet menyikapi penalti yang didapat Fabio Quartararo?

Insiden MotoGP Malaysia 2015

Insiden MotoGP Malaysia 2015 Rossi sengaja menabrak Marq Marquez
Insiden MotoGP Malaysia 2015 Rossi sengaja menabrak Marq Marquez

Insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang membuat kelas tertingi kejuaraan dunia balap Motor begitu menjadi sorotan.

Ya, insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi begitu ramai dibicarakan. Kronologi singkat adalah The Doctor dengan sengaja menyenggol Marc Marquez sampai terjatuh.

Akibat ulahnya itu, valentino Rossi harus menjalani balapan terakhir musim 2015: MotoGP Valencia dari posisi terakhir.

Rossi akhirnya finis empat di Valencia dan gagal menjadi juara dunia, karena rivalnya, Jorge Lorenzo berstatus sebagai pemenang.

Insiden MotoGP Argentina 2019

Insiden MotoGP Argentina 2019 Cal Crutchlow melakukan jump start
Insiden MotoGP Argentina 2019 Cal Crutchlow melakukan jump start

Cal Cruthlow mengalami hal yang tidak mengenakan pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo tahun 2019. Kans dirinya untuk finish podium harus sirna karena melakukan jump start.

Yang bikin kontroversial, Cal Curthclow mengaku dirinya sama sekali tidak melakukan jump start. Dirinya memang membuat gerakan sebelum start, tapi hanya menegakkan kaki.

“Saya menyeimbangkan (motor). Dan mereka bilang ini jump start. Ini konyol,” kata Cruthclow.

Yang buat semakin kontroversial, Cal Cruthclow turut menyeret nama-nama pembalap top MotoGP : Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

“Saya tidak percaya jika mengalaminya Marc, Vale, atau Dovi, mereka akan mendapat hukuman,” ujar Cruthclow.