Lagi-lagi Terjadi, Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sragen

Sragen – Jebakan tikus beraliran listrik kembali menelan korban jiwa di Sragen, Jawa Tengah. Seorang petani ditemukan meninggal dunia akibat tersengat listrik jebakan tikus di sawahnya sendiri di Desa Tanon, Kecamatan Tanon, pagi tadi.
Korban berinisial S (69), ditemukan tewas sekitar pukul 06.00 WIB. Korban tewas dalam kondisi tertelungkup menindih kawat beraliran listrik yang dipasang korban di sawahnya sendiri.

“Korban sempat berpamitan dengan keluarganya untuk mematikan kawat jebakan listrik yang dipasang di sawahnya. Sesampainya di sawah ada saksi yang melihat korban terjatuh dengan posisi menindih kawat beraliran listrik,” ujar Kapolsek Tanon AKP Bayu Primardhana, saat dihubungi detikcom, Selasa (24/8/2021).

Bayu menyebut, saksi yang melihat korban terjatuh segera berlari menuju ke sakelar untuk mematikan listrik yang mengaliri kawat jebakan listrik tersebut. Saat diperiksa, lanjutnya, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Usai mendapatkan laporan, aparat Polsek Tanon bersama tim Inafis dan petugas Puskesmas kemudian mendatangi lokasi kejadian. Usai diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tersengat listrik,” kata dia.

Akibat sengatan listrik, korban mengalami luka bakar di dada dan kedua lengan. Usai diperiksa, korban kemudian diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Kami tak bosan mengingatkan para petani untuk tidak memasang jebakan listrik mengingat sudah banyak korban. Ke depan kami akan menggalakkan sosialisasi kepada petani,” pungkasnya.

sumber : detik