Liverpool Tolak Menginap di Hotel Bintang 5 Saat Ikut Piala Dunia Klub 2019 di Qatar

Liverpool– Juara Liga Champions 2019 Liverpool ogah untuk menginap di hotel mewah bintang lima saat melakoni turnamen Piala Dunia Antarklub pada 11-21 Desember 2019 di Doha, Qatar. Alasannya, Liverpool toleransi dengan pekerja di hotel tersebut.

Saat berlaga di ajang tersebut, Liverpool akan menginap di hotel bintang lima, Marsa Malaz Kempinski, di Pearl, Qatar. Namun, The Reds menolak karena hotel tersebut memiliki latar belakang yang kurang bagus.

Dilansir dari Sportbible, Senin (4/11/2019), dalam sebuah investigasi pada Oktober 2018 mengungkapkan pekerja migran yang bekerja di hotel Marsa Malaz Kempinski itu mendapatkan gaji di bawah upah minimum.

Hal tersebut dinggap melanggar undang-undang perburuhan. Selain itu, petugas keamanan di hotel tersebut bekerja cukup lama, yakni selama 12 jam dalam suhu 45 derajat celcius dan hanya dibayar 8 pounds atau setara dengan Rp145 ribu.

The Reds kemudian memberi tahu FIFA serta pihak berwenang Qatar menganai keputusan pindah ke hotel lain. Liverpool tentunya tak ingin tinggal di sebuah hotel yang menimbulkan kekhawatiran.

Permintaan Liverpool tersebut mendapatkan respons baik dari FIFA serta pihak berwenang di Qatar. Kedua pihak tersebut siap memberikan akomodasi alternatif untuk pasukan Jurgen Klopp itu.

sumber : cnnindonesi.com