Persaingan Klopp dan Allegri Rebut Penghargaan Pelatih Terbaik Globe Soccer Awards

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan eks bos Juventus Massimiliano Allegri bersaing dengan tiga pelatih lain untuk memperebutkan penghargaan Pelatih Terbaik Globe Soccer Awards 2019.

Penghargaan Globe Soccer Awards ini sudah digelar sejak tahun 2010 silam. Namun awalnya penghargaan itu belum menyertakan kategori Pelatih Terbaik.

Kategori ini baru muncul pada tahun 2012. Penghargaan ini pertama kali dimenangi oleh Jose Mourinho, yang saat itu masih membesut Real Madrid.

Tahun ini, ada lima kandidat yang bersaing meraih penghargaan ini. Selain Jurgen Klopp dan Massimilano Allegri ada juga nama bos Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

.

Globe Soccer Awardsโœ”@Globe_Soccer

๐Ÿ“œ
๐Ÿ‘‰

The nominees for the ๐—•๐—ฒ๐˜€๐˜ ๐—–๐—ผ๐—ฎ๐—ฐ๐—ต ๐—ผ๐—ณ ๐˜๐—ต๐—ฒ ๐—ฌ๐—ฒ๐—ฎ๐—ฟ Globe Soccer Award are: Djamel Belmadi, Erik Ten Hag, Fernando Santos, Jรผrgen Klopp and Massimiliano Allegri
โฃโฃโฃ
Who do you think will lift the award ?โฃโฃ
โฃโฃโฃ
โฃ
โฃ#globesoccer

View image on Twitter

1554:09 PM – Oct 30, 2019Twitter Ads info and privacy148 people are talking about this

Pada edisi Best Coach of the Year Globe Soccer Awards 2018 lalu, pemenangnya berasal dari level internasional yakni Didier Deschamps. Ia adalah pelatih timnas Prancis yang sukses membawa Les Blues jadi juara Piala Dunia 2018.

Dua nama sisanya berasal dari level internasional. Djamel Belhadi adalah pelatih Timnas Aljazair sementara Fernando Santos adalah pelatih Timnas Portugal

Pemain Muda Terbaik
Selain itu, Globe Soccer Awards juga mengumumkan penghargaan untuk pemain muda terbaik. Mereka akan menerima trofi Best Revelation Award.

Ada lima pemain muda yang masuk nominasi ini. Di antaranya adalah wonderkid milik Barcelona, Ansu Fati.

Berikut lima kandidat pemenang Best Revelation Award:

Jadon Sancho – Borussia Dortmund

Erling Haaland – RB Salzburg

Ansu Fati – Barcelona

Kai Havertz – Bayer Leverkusen

Joao Felix – Atletico Madri

d

Globe Soccer Awardsโœ”@Globe_Soccer

๐Ÿ“œ
๐Ÿ‘‰

The nominees for ๐—•๐—ฒ๐˜€๐˜ ๐—ฅ๐—ฒ๐˜ƒ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ผ๐—ป ๐—ฃ๐—น๐—ฎ๐˜†๐—ฒ๐—ฟ Globe Soccer Award are: Ansu Fati, Erling Haaland, Jadon Sancho, Joรฃo Fรฉlix and Kai Havertz
โฃโฃ
Who’s your pick to win ?โฃโฃโฃ
โฃโฃ
โฃ#AnsuFati #Haaland #JS7 #JoaoFelix #LVL29 #globesoccer

View image on Twitter

1444:12 PM – Oct 30, 2019Twitter Ads info and privacy34 people are talking about this

Nominasi Lain
Masih ada dua kategori lain di penghargaan Globe Soccer Awards 2019 ini. Yang pretama adalah penghargaan untuk agen terbaik alias Best Agent of the Year.

Ada tiga kandidat pemenang yang bersaing. Mereka adalah Mino Raiola, Jorge Mendes dan Federico Pastorello.

Kemudian ada juga penghargaan Sporting Director Terbaik. Ada lima kandidat yang bersaing meraih penghargaan Best Sporting Director ini.

Yang pertama berasal dari Liverpool, Michael Edwards. Kemudian Sporting Director Barcelona, Eric Abidal.
Berikutnya ada nama Sporting Director Atletico Madrid, Andrea Berta. Kemudian Marc Overmars dari Ajax Amsterdam dan Igli Tare dari Lazio.

Nama-nama pemenangnya biasanya diumumkan pada bulan Desember, meski pada tahun 2018 lalu diumumkan pada bulan Januari. Penghargaan Globe Soccer Awards ini akan diserahkan dalam acara gala dinner di Dubai.