Polo Air Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

LIGAPEDIA – Timnas Polo Air Indonesia putra menjadi pembuka raihan emas Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Sukses itu dipastikan setelah Filipina dan Singapura berakhir imbang.

Indonesia menunjukkan peluang untuk meraih medali emas SEA Games 2019 usai menggasak Malaysia dengan skor 14-7 di di Aquatics Center New Clark City pada Jumat (29/11/2019). Kemenangan itu membuat tim besutan Milos Sakovic mengoleksi tiga kemenangan dari empat kali tanding, satu laga lain berakhir seri (tujuh poin).

Indonesia diperkuat oleh Mochammod Rafi Alfariz, Boby Willy Eha Pahsi tarigan, Made Agung Dwidhya Arsana, Silbester Goldberg Manik, Farhi Mahmud, Andi Muhammad Uwayzulqarni, Yusuf Budiman, Aditya Rezza Putra, Pelvin Fellichio, Ridjkie Mulia, Rian Ronaldo, Zaenal Arifin, Novial Dwiputra.

Kepastian emas di tangan Indonesia disegel setelah di laga lain, Filipina dan Singapura berakhir imbang 6-6. Koleksi poin Indonesia itu pun tak akan dilampaui tim-tim lawan.

Selain menjadi emas pertama Indonesia di SEA Games 2019, emas itu sekaligus menjadi pencapaian pertama Timnas polo air Indonesia sepanjang sejarah.

SUMBER : Detik.com