SEA Games 2019: Indonesia Raih Perunggu dari Triatlon

LIGAPEDIA – Indonesia mendapatkan tambahan medali di hari pertama SEA Games 2019. Lewat cabang olahraga Triatlon, Kontingen Merah-Putih menyabet perunggu.

Muhamad Ahlul Firman menjadi atlet triatlon yang menyumbang medali itu. Dia turun di nomor standar putra cabang Triathlon SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Minggu (1/12/2019).

Ahlul Firman mencatatkan waktu 1 jam 57 menit 10 detik. Catatan waktu atlet kelahiran 22 April 1997 ini lebih lambat dari catatan terbaiknya, yakni 1 jam 56,02 yang dicetak pada Asian Games 2018.

Ahlul Firman kalah cepat dari dua atlet tuan rumah. John Chicano yang finis di tempat pertama menyelesaikan lomba dengan waktu satu jam, 53 menit dan 26 detik yang juga menjadi rekor baru SEA Games.

Rekan senegara Chicano, Kim Remolino, yang merupakan juara bertahan menyusul di tempat kedua dengan catatan waktu 1 jam 55 menit 3 detik.

“Medali triatlon pertama selama Indonesia mengikuti SEA Games. Persiapan kurang kami persiapan hanya 10 hari. Awalnya kami sudah tidak mungkin ikut SEA Games tapi terus tiba-tiba dari ketua, manager, pengurus semua berusaha mungkin keajaiban yah kita bisa berangkat seagame yah wah ajaib,” kata Ahlul kepada pewarta di Filipina.

“Dasar itu timbulah harus medali harus bisa, harus bisa. Target ke depan harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” dia menambahkan.

SUMBER : Detik.com