Seru! Resto di Jogja Ini Tawarkan Sensasi Makan dalam Kolam Ikan

LIGAPEDIA – Restoran unik yang ada di Yogyakarta ini menawarkan sensasi makan soto di dalam kolam ikan. Dijamin seru karena sambil makan bisa bermain dengan ikan!

Lewat sebuah video, akun Instagram @Surabaya_Foodies memperlihatkan sebuah restoran unik. Dikatakan unik lantaran restoran tersebut menawarkan sensasimakan sambil bermain dengan kerumunan ikan warna-warni yang ada di dalam kolamnya.

Restoran unik tersebut dikenal dengan nama Soto Cokro Kembang. Lokasinya berada di kawasan Sleman, Yogyakarta. Dalam video, restoran unik ini terlihat menempatkan meja-meja dan bangku-bangku untuk pengunjung di dalam kolam ikan yang dangkal.

Seru! Resto di Jogja Ini Tawarkan Sensasi Makan dalam Kolam Ikan

Kolam ikannya cukup luas, di dalamnya terdapat banyak ikan yang berenang dengan bebas. Untuk mencoba makan di restoran unik ini, pengunjung diminta untuk melepas alas kaki terlebih dahulu. Sambil makan pengunjung bisa sambil merendamkan kaki dan bermain dengan ikan.

“Saat ini kita lagi di satu tempat makan yang unik di mana tempat nya itu kita kalau makan di sini, bawahnya ada ikan-ikan yang banyak. Jadi kita bisa sambil bermain dengan ikan,” ucap seseorang dalam video tersebut.

Namun, pengunjung harus hati-hati ketika makan di restoran unik ini. Jika tak hati-hati maka barang bawaan akan mudah terjatuh ke kolam ikan. Tak hanya pengunjung, pelayan di restoran unik ini juga tanpa alas kaki masuk ke kolam renang untuk memberikan pelayan kepada pengunjung.

Seru! Resto di Jogja Ini Tawarkan Sensasi Makan dalam Kolam Ikan

Rupanya restoran unik tersebut merupakan usaha milik Susanto. Konsep unik makan di tengah kolam ikan itu adalah ide dari Susanto sendiri untuk menarik perhatian calon pengunjung.

Jenis ikan yang terdapat di kolam itu adalah ikan nila berukuran kecil-kecil. Saat kaki direndamkan ke dalam kolam, maka ikan nila tersebut akan menggigit kaki-kaki pengunjung dan sensasi inilah yang menarik.

Seru! Resto di Jogja Ini Tawarkan Sensasi Makan dalam Kolam Ikan

Namun, unggahan video tentang restoran unik ini menimbulkan pro dan kontra. Ada netizen yang merasa tertarik untuk mencoba, ada pula yang merasa bahwa konsep tersebut tidak seharusnya dilakukan pada restoran.

“Ikannya kasihan bisa stress, kalo mau sih pakai lantai kaca yang bawahnya kolam jadi tidak mengganggu aktivitas ikan, ” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

SUMBER : Detik.com