Tire Repair Kit Mitsubishi, Bisa Tambal Ban Bocor dalam 1 Menit

Jakarta – Tak hanya produk mobil baru, Mitsubishi Indonesia ternyata juga memiliki amunisi spare part baru. Salah satu yang paling menarik adalah instant tire repair kit. Produk ini merupakan alat tambal ban tubeless yang bisa menambal bocor dalam waktu singkat.

Dijelaskan Head of Product Development Section Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Jaka Saputra, alat tambal ban ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan juga termasuk kaum wanita.

“Cara pakainya mudah, awalnya instant tire repair kit dikocok selama 15 detik supaya cairan di dalam bisa menyatu. Kemudian buka penutup tire (pentil) nya. Dan setelah itu masukan cairan,” kata Jaka dalam uji coba alat ini di ban Xpander yang bocor.

Menurut Jaka proses memasukkan cairan ini berlangsung selama 1 sampai 1 setengah menit. Dan efeknya memang langsung instant. Ban Xpander yang tadinya kempis, perlahan mulai meninggi seperti ketika dipompa.

“Kalau isi cairan dari repair kit sudah masuk semua ke dalam ban, bunyi mendesisnya akan hilang,” jelasnya.

Namun perlu diketahui, alat tambal ban ini sifatnya hanya sementara atau untuk keadaan darurat saja. Dan suatu saat cairan repair kit tersebut harus dibersihkan saat masuk ke bengkel untuk kemudian ban ditambal secara permanen.

Selain instant repair kit, MMKSI juga menawarkan beberapa spare part baru lainnya, seperti aki MF untuk Pajero dan Xpander, bulb atau bohlam H4 dengan tingkat penerangan lebih tinggi 5.000 kelvin dan lebih terang 50 persen.

“Ada juga New packaging oli MMGO oW-20. Diperbarui formulanya untuk mengoptimalkan kinerja mesin bensin. Dan Engine cleaner and coating untuk membersihkan ruang mesin,” jelas Jaka.

Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI Ronald Reagan, menambahkan, mulai 1 Desember 2019 untuk suku cadang dan aksesoris original yang pemasangannya di diler Mitsubishi akan dapat garansi. Garansi spare part 1 tahun atau 20 ribu km. Dan aksesoris 3 tahun atau 60 ribu km.

“Selain itu ada juga New 24 Hours Emergency Services. Dulu hanya 9 kota 10 titik. Skema baru jadi 44 kota dan 182 titik. Juga ada benefit lebih. Selain servis, konsultasi dan towing. Ada juga free of charge dari pengisian bahan bakar 5 liter, dengan kondisi tertentu konsumen juga bisa mendapatkan mobil pengganti atau tempat penginapan di sekitar (lokasi mobil mogok),” jelas Ronald.

“Terakhir kita lanjutkan program Service Caravan di 3 kota dan kita juga akan ekspansi fasilitas body and paint. Saat ini hanya 15, target kita akan tambah di 5 diler. Secara agresif akan ditambah dari tahun ke tahun. Kita juga akan implementasi diler SOP baru, supaya pelayanan ke kustomer lebih cepat dan bisa beri high quality repair ke kustomer kita,” ujarnya.

sumber : detik.com